Minggu, 27 Mei 2012

Pantai Peh Pulo


Hem.. sudah lama juga kami tidak berpetualang menyusuri indahnya alam sekitar. Ya kira-kira sudah setengah tahunan semanjak kunjungan kami ke Pantai Pangi. Setelah selama itu akhirnya kami berkesempatan kembali untuk berpetualang menikmati keindahan alam. Meskipun harus ke pantai lagi :-( Eit! Tapi jangan kecewa dulu! ;-) Eksotika yang kami kami dapati pada petualangan kali ini sungguh memukau dan tak kalah dengan eksotika pada petualangan-petualangan kami terdahulu.

Pantai yang menjadi objek petualangan kami kali ini adalah Pantai Peh Pulo. Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Nama Peh Pulo diambil dari nama pulau terbesar yang berada di seberang pantai ini, yakni Pulau Peh. Perlu diketahuai bahwa di seberang Pantai Peh Pulo memang terhampar deretan pulau karang nan indah. Selain disebut dengan sebutan Peh Pulo, pantai ini juga memeliki beberapa sebutan lain yakni, Pantai Pasir Putih Sumbersih dan Pantai Wedhi Ombo.

Sekelumit cerita tentang kami bahwa petualangan kali ini dipimpin langsung oleh Bokir (ketua D’Travellers) dan diikuti oleh aku(Galy), Kcing, serta sahabat kami Moko. Petualangan ini kami lakukan dengan mengendarai sepeda motor, dan syukurlah dapat berjalan lancar dan mengasikkan. Untuk mencapai pantai ini kami tinggal mengikuti rute ke arah Pantai Serang, kemudian di pertigaan beringin Panggungrejo kami berganti rute menuju Desa Sumbersih.

Meski terlihat santai, bukan berarti perjalanan kali ini mulus tanpa adanya hambatan. Hambatan yang harus kami hadapi berasal dari kondisi geografis Pulau Jawa. Seperti kita ketahui bahwa di bagian selatan Pulau Jawa terbentang  tembok kokoh Gunung Kidul yang memanjang dari Provinsi Jawa Timur hingga DIY. Tak ayal kami pun harus menaklukkannya sebelum dapat mencapai pantai. Kontur gunung yang sedikit terjal serta jalanan yang licin akibat hujan mempersulit petualangan kali ini. Jika tidak hati-hati siapapun bisa tergelincir, seperti yang dialami Moko dan Cing. Setelah mampu menghadapi semua rintangan yang ada, akhirnya kami pun dapat mencapai pantai.

Suasana Pantai Peh Pulo dan sekelilingnya sungguh memukau. Semua itu dipercantik oleh deretan pulau karang dan air lautnya yang cukup jernih sehingga membuat siapapun tak jemu-jemu untuk memandangnya. Sunguh hanya itu yang bisa kami katakan, mungkin foto-foto di atas lebih dapat dapat melukiskan suasana tersebut dengan lebih jelas

Meskipun dibentengi oleh deretan pulau-pulau kecil, namun ombak di pantai yang berpasir putih ini cukup menantang. Maklumlah karena pantai ini memang menghadap langsung ke laut lepas. Sungguh pantai yang full kombinasi. Kami pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini, kegembiraan kami pun tumpah ruwah bersama desiran ombak yang pecah manghantam karang. Semoga dengan ini kami bisa mengajak teman-teman untuk menikmati keceriaan itu juga.


Sumber : http://travellers2009.wordpress.com/2010/06/12/berbagi-keceriaan-dari-peh-pulo/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar