Minggu, 27 Mei 2012

Melepas jenuh ke Pantai Karang Bolong Anyer


Untuk Anda warga Jakarta yang tiap hari selalu jenuh dengan rutinitas ataupun kemacetan, Anda punya alternatif tempat melepas stress lagi selain Ancol. Anda yang tinggal di luar kota pun tidak ada salahnya mengunjungi pantai yang unik ini. Perbukitan karang dan panorama indah yang mengelilinginya bisa Anda manfaatkan sebagai sarana berlibur dengan keluarga. Namanya pantai Karang Bolong Anyer.

Karang Bolong Anyer sendiri tidak jauh letaknya dari Jakarta. Jaraknya sekitar 140 kilometer atau kira-kira 2 jam perjalanan. Anda yang memakai mobil, bisa menuju ke tempat ini lewat pintu tol di Cilegon Timur, dan Anda akan berada di Jalan raya Anyer. Teruslah bergerak ke arah selatan.  

Sepanjang perjalanan, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang karena pemerintah setempat sudah memperbaikinya.

Menikmati Keindahan Goa dan Ombak Karang Bolong

Karang Bolong sendiri, sesuai namanya, berarti karang yang berlubang. Di pantainya, Anda memang akan melihat semacam goa dari karang yang berlubang, dan tembus ke sisi pantai lainnya. 

Hati-hati dengan ombak besar yang sering menghantam dinding-dinding goa, terutama untuk anak kecil. Dengan membeli tanda masuk seharga lima ribu rupiah per orang saja, Anda sudah bisa puas menyaksikan panorama goa dan laut yang indah ini.

Untuk Anda yang hobi berfoto, bisa mengambil gambar dari depan goa karang saja. Sebab akhir-akhir ini muncul peringatan untuk tidak masuk ataupun bersandar pada goa itu karena struktur karang goa yang mulai rapuh dan dikhawatirkan runtuh terkena ombak. 

Tapi Anda tidak perlu risau karena masi tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dari sisi lainnya, diantaranya dari atas tebing atau ketinggian tertentu. Anak kecil atau orang yang takut ketinggian kurang disarankan mendaki permukaan tebing ini. Kalau sduah di atas, stress Anda seketika akan hilang melihat panorama laut lepas dengan deburan ombaknya yang menghantam karang!

Alternatif Taman Buatan dan Patung Binatang

Kalau ingin lebih menghabiskan waktu bersama putra-putri, Anda juga bisa manfaatkan taman buatan dan berbagai patung binatang yang ada di sekitar kompleks Karang Bolong Anyer. Taman-taman ini sudah dilengkapi dengan tempat bersantai ataupun wahana permainan anak-anak. Anda juga bisa mengajak putra-putri Anda berfoto dengan patung-patung binatang ini, lho!

Kalau kebetulan Anda tidak membawa bekal piknik, tidak perlu khawatir. Berbagai penjual makanan yang menjual beragam menu sangat mudah dijumpai di area ini. Di sekitar pantai juga banyak villa yang disewakan untuk wisatawan yang ingin menginap. 

Tarifnya beragam, mulai 400 sampai 800 ribu per malamnya. Dengan jarak yang relatif dekat dari kota padat seperti Jakarta dan Serang Banten, Karang Bolong Anyer memang bisa menjadi alternatif tempat berlibur yang menyenangkan.


Sumber http://www.anneahira.com/karang-bolong-anyer.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar